Home » , » Goa Rong Salatiga

Goa Rong Salatiga

Posted by salatiga-wisata on Rabu, 25 Oktober 2017

Salatiagawisata | Goa Rong merupakan tempat wisata paling populer di Salatiga, objek wisata ini menawarkan pemandangan alam Kabupaten Semarang dari ketinggian, karena itu tak jarang tempat wisata Goa Rong disebut juga dengan nama Bukit Rong.



Tempat wisata Goa Rong sendiri berada di ketinggian sekitar 690 Mdpl dan terletak di tengah perkebunan karet. Di puncak Bukit Rong terdapat gardu pandang yang bisa kita gunakan untuk melihat luasnya Rawa Pening dengan background Gunung Merbabu, Telomoyo dan Andong yang terlihat sangat mempesona.

Tak jauh dari gardu pandang terdapat cafe yang bisa kita gunakan untuk bersantai sambil menyantap makanan. Udara di kawasan wisata Goa Rong terbilang cukup sejuk karena berada di dataran tinggi, ditambah dengan rimbunnya pepohonan di puncak bukit membuat suasana kian nyaman untuk bersantai. Setiap harinya Goa Rong selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama kalangan anak muda dan para orang tua yang berlibur dengan anak-anaknya. Selain itu di Goa Rong kita juga bisa melihat indahnya matahari terbit yang terlihat diantara Gunung Merbabu, tak heran jika Goa Rong menjadi salah satu spot favorit di Kabupaten Semarang untuk melihat sunrise dan sunset.

Jika dilihat dari aspek geologis, Obyek Wisata Goa Rong ini merupakan puncak area lipatan Payung-Rong yang terletak di sebelah barat laut Salatiga. Dari ketinggian, kawasan ini tampak seperti punggungan yang membatasi wilayah Rawa Pening. Sehingga tidak heran jika keindahan Goa Rong memiliki daya tarik utama dari pemandangan indah di sepanjang jalan yang meliuk naik. Pemandangan ini merupakan perpaduan antara lereng-lereng di puncak bukit, perkebunan kebun karet dan kebun kopi, lembah serta persawahan, serta tidak ketinggalan view danau Rawa Pening yang terlihat biru.

Keindahan Goa Rong juga diperkuat dengan barisan lima gunung yang bisa dilihat ketika cuaca cerah. Lima gunung tersebut adalah: Merapi, Telomoyo, Ungaran, Sindoro, dan Sumbing. Nah, untuk menikmati pemandangan tersebut, anda bisa duduk-duduk di gazebo yang sudah disediakan. Bahkan kawasan ini dilengkapi dengan Mushola berdinding kaca tembus pandang yang menghadap langsung ke pemandangan Rawa pening serta jajaran kelima gunung tersebut.



Thanks for reading & sharing salatiga-wisata

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger