Home » , , » Agrowisata Salib Putih Salatiga

Agrowisata Salib Putih Salatiga

Posted by salatiga-wisata on Rabu, 25 Oktober 2017

Salatigawisata | Salib Putih, dari namanya mungkin banyak yang akan mengira kalau tempat ini akan merujuk pada suatu agama tertentu tetapi tunggu dulu, nama tersebut bukan merujuk pada suatu agama tertentu melainkan sebuah nama desa.



Nah, Salib Putih ini merupakan sebuah agrowisata yang terletak Salatiga yang kini sedang menjadi buah bibir dan primadona wisata baru di sekitar wilayah tersebut.

Agrowisata Salib Putih merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Merbabu sekitar 4 Km, atau sekitar 15 menit dari kota Salatiga menuju obyek wisata Kopeng. Agro Wisata Salib Putih Salatiga ini biasa digunakan untuk rekoleksi/retreat, pelatihan, outbond, maupun berbagai acara seminar.
Dengan banyaknya spot yang bisa digunakan untuk berfoto dan ber-selfie ria dengan latar belakang yang menawan; perkebunan kopi, teh, serta cengkeh yang asri yang menjadikan Agrowisata Salib Putih ini terlihat lebih menarik.

Tak hanya itu, pengunjung yang datang ke agrowisata salib putih juga bisa mengunjungi sentra peternakan sapi perah, atau mengunjungi beberapa panti yang terdapat di dekat lokasi.

Lokasi Agrowisata Salib Putih Salatiga

Sesuai namanya, Agrowisata Salib Putih berada di Desa Salib Putih, Salatiga. Sekali lagi meskipun memiliki nama yang merujuk pada suatu agama, tetapi agrowisata ini terbuka untuk umum dan tak ada kaitannya dengan suatu agama tertentu. Jadi, bagi yang ingin mengunjungi agrowisata yang terletak di kaki gunung merbabu ini tak perlu ragu untuk segera mengunjungi tempat ini. Desa Salib Putih dimana agrowisata ini terletak sekitar empat kilometer dari pusat kota Salatiga, serta tak jauh dari Top selfie Kragilan.

Selain pemandangannya yang menjadi unggulan di lokasi Agrowisata Salib Putih, yang sangat menarik adalah kolam renang yang mirip dengan kolam renang di tepi tebing Uluwatu, Bali. Tentunya spot tersebut sangat menarik dan memancing para penggemar fotografi untuk berburu tempat berfoto yang menarik. Selain itu, dari ketinggian Agrowisata ini pengunjung bisa melihat indahnya rawa-rawa legendaris di Jawa Tengah yaitu Rawa Pening.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Salib Putih Salatiga

Agrowisata Salib Putih merupakan tempat wisata yang terintegrasi dengan berbagai spot dan fasilitas, oleh karena itu tidak ada tiket masuk yang dikenakan bagi pengunjung yang masuk dan menikmati keindahan agrowisata ini. Namun, di agrowisata ini terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, dan pengunjung harus menghubungi pengelola mengenai tarif masing-masing fasilitas tersebut.

Nantinya, untuk menikmati fasilitas tersebut pengunjung akan mendapatkan paket wisata. Paket Wisata ini bisa bermacam-macam sesuai dengan keinginan atau penawaran dari pengelola. Di Agrowisata Salib Putih ini juga terdapat kamar-kamar yang bisa disewa oleh pengunjung dengan harga Rp 500.000/hari/kamar. Selain itu juga ada paket camping seharga Rp 120.000 untuk minimal 50 orang. Juga ada paket fieldtrip dimana pengunjung bisa mengunjungi beberapa tempat di sekitar agrowisata dengan harga 30.000/orang. Selain itu juga ada paket meeting 60.000/orang serta paket outbond dengan harga antara Rp 85.000 hingga Rp 825.000.



Thanks for reading & sharing salatiga-wisata

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger